Istilah Franchise dan keuntungan dalam Berinvestasi

Mari kita pahami terlebih dahulu apa yang dimaksud  dengan Franchise.

Dalam bahasa Indonesia, istilah franchise biasanya dikenal dengan waralaba. Franchise atau waralaba adalah sebuah metode dalam sistem distribusi barang atau jasa. Metode ini membentuk suatu model hubungan kerjasama bisnis antara franchisor (pemilik usaha) dengan franchisee (pemilik modal/investor).

Keuntungan berbisnis franchise jika dilihat dari sisi franchisee dan franchisor adalah kerjasama yang saling menguntungkan dan membutuhkan. Franchisor butuh modal dan perluasan jaringan, franchisee butuh produk terkenal yang mudah dijual dan dipasarkan.

Meluasnya bisnis franchise, belakangan tidak lepas dari besarnya potensi keuntungan yang diperoleh. Hal tersebut disebabkan oleh tingkat konsumsi masyarakat yang kian bertambah. Kenyataan ini tak menutup kemungkinan menjadi peluang Anda untuk memulai investasi franchise Alfamart sebagai pilihan investasi yang menguntungkan.

Dalam rangka memajukan perekonomian khususnya dibidang UKM Alfamart menciptakan program Franchise Alfamart

Waralaba Alfamart  dikelola oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pemegang merek Alfamart. Alfamart memiliki slogan “Belanja Puas, Harga Pas” dengan menawarkan berbagai produk kebutuhan sehari-hari.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari investasi franchise Alfamart yang mungkin akan membuat Anda lebih yakin untuk memulainya.

pranchise-alfamart

Keuntungan Franchise Alfamart

Apa saja keuntungan yang di peroleh dari bisnis franchise Alfamart ?

Berikut adalah bebagai keuntungan yang di peroleh dari bisnis Franchise Alfamart

  • Manajemen bisnis yang Terorganisir

manajemen bisnis yang terorganisir secara profesional. Hal ini tentu akan membantu Anda yang baru bergerak dibidang bisnis. Semua ide-ide dan manajeman, sudah ada tinggal Anda olah sedemikian rupa.

  • Pemasaran

Jika Anda menjalankan bisnis waralaba tentu akan lebih mudah dalam proses pemasaran. Apalagi jika waralaba yang Anda pilih sudah dikenal masyarakat.

  • Finansial

Biasanya para investor akan lebih mudah memberikan modal kepada bisnis yang sudah baik dari segi finansial serta pemasaran.

Persyaratan Franchise Alfamart

Untuk memulai bisnis franchise alfamart ada beberapa persyaratan yang wajib di penuhi , berikut persyaratan bisnis franchise alfamart :

  1. Harus Berupa Badan Usaha

Badan usaha merupakan kesatuan yuridis atau hukum, teknis dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Badan usaha sering disamakan dengan perusahaan, walaupun pada kenyataannya berbeda. Salah satu syarat menjadikan bisnis franchise alfamart adalah harus berupa badan usaha.

  1. Pemilik Franchise Adalah Warga Negara Indonesia (WNI)

Syarat kedua untuk membuat franchise alfamart adalah pemiliknya harus Warga Negara Indonesia (WNI). Ini karena lokasinya yang berada di Indonesia dan menjadi prosedur bisnis di Negara ini.

  1. Lokasi Usaha

Untuk masalah lokasi usaha, sebaiknya luas area sales minimal 800 m2. Luas ini diluar gudang ruag administrasi.

  1. Harus Memenuhi Perizinan

Salah satu persyaratan memiliki bisnis franchise adalah memenuhi perizinan. Ini termasuk izin tetangga, domisili, SIUP, NPWP dan lainnya.

  1. Bersedia Mengikuti Sistem dan Prosedur

Sistem dan prosedur yang berlaku dalam hal bisnis harus diikuti oleh pemilik franchise alfamart. Ini menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi.

Di Alfamart Franchise ini ada 3 tipe kerjasama yang masing-masing bisa Anda sesuaikan dengan kondisi dan keinginan Anda.

Untuk memulai investasi franchise Alfamart, Anda harus memiliki dana investasi sekitar Rp. 300-350 juta beserta tanah kosong sebagai lokasi gerai Alfamart. Uang tersebut sudah termasuk pertalatan lengkap, pelatihan karyawan, dan renovasi bangunan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Tertarik dengan investasi franchise Alfamart? Jangan tunggu lama lagi! Rencanakan pengelolaan finansial anda sesegera mungkin untuk berbisnis dan keuntungan berlimpah pun menanti Anda !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>