Temukan Indonesiamu “AQUA”

Danone AQUA meluncurkan program “Temukan Indonesiamu”. Program ini merupakan  sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian nilai-nilai seni budaya Indonesia. Program ini memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengeksplorasi kembali kekayaan Indonesia melalui teknologi digital dan sekaligus mengekspresikan kecintaan mereka terhadap seni, khususnya fotografi dan desain grafis.

MsConImgFebby Intan, Brand Director Danone AQUA, mengatakan generasi muda berperan dalam upaya pelestarian  kekayaan seni dan budaya tanah air. Untuk itu, melalui pemikiran kreatif dari talenta muda Indonesia, kesederhanaan yang terjadi di kehidupan sehari-hari dapat menjelma menjadi karya seni bermakna yang dapat membangkitkan kecintaan terhadap Tanah Air.

Dengan menargetkan generasi muda, kata Febby, pihaknya  membuka kompetisi desain grafis dan fotografi sebagai media yang lekat dengan anak muda Indonesia masa kini. Program ini secara detail bisa di kunjungi di www.TemukanIndonesiamu.com. “Kami memilih digital sebagai platform untuk kompetisi ini guna menjaring sebanyak mungkin anak muda,” ungkap Febby.

Febby Intan, juga mengatakan percaya akan hal-hal yang tadinya sederhana berubah menjadi karya seni yang bermakna. Seperti yang terlihat dari desain yang tergambar di label botol Aqua edisi khusus karya Renata Owen. Desain ini menampilkan sudut pandang Renata sebagai anak muda terhadap Indonesia.

“Anak muda Indonesia sekarang sudah sangat maju. Dunia seni lebih bisa diapresiasi, semua orang bisa memiliki kesempatan berekspresi,” kata Nicholas Saputra yang juga menjadi duta Temukan Indonesiamu Aqua.

Nantinya setiap hasil karya desain yang terpilih akan menggantikan lebel desain karya Renata dan menjadi edisi khusus selanjutnya. Sedangkan untuk karya foto terbaik akan ditampilkan sebagai desain billboard edisi Temukan Indonesiamu.

Dalam penyelenggaraan program Temukan Indonesiamu ini, Danone AQUA turut melibatkan banyak pihak, termasuk salah satunya adalah aktor Nicholas Saputra yang ditunjuk menjadi sosok yang dipercaya untuk menjelaskan tentang program Temukan Indonesiamu dalam video di social media.

Kemudian, ada juri fotografi Timur Angin  yang mengungkapkan “Cukup dengan smartphone, semua orang bisa menghasilkan karya foto yang artistik dan menarik. Saya mengajak generasi muda untuk menjadikan foto sebagai sarana komunikasi yang menginspirasi orang lain untuk melakukan hal positif.”

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyambut baik dan memberikan dukungan penuh atas inisiatif Danone Aqua melalui program Temukan Indonesiamu sebagai sebuah sarana kreasi terbuka yang dikreasikan, dikerjakan, serta diperuntukkan bagi generasi muda dengan tujuan untuk menginspirasi masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” kata Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sebagai merek besar yang lekat dengan nilai dan budaya Indonesia, Danone AQUA perkuat posisi dengan melakukan engagement terhadap konsumennya. Danone AQUA mengajak generasi muda untuk mengekplorasi kekayaan Indonesia melalui program Temukan Indonesiamu yang diluncurkan. Turut hadir pada acara ini adalah Nicholas Saputra yang menjadi duta Temukan Indonesiamu.

Seperti yang dituturkan Febby Intan, Brand Director Danone AQUA, generasi muda adalah generasi yang berperan penting dalam melestarikan seni dan budaya bangsa. Selain itu, program Temukan Indonesia juga ditujukan sebagai wadah kreatifitas dan ekspresi generasi muda dalam mewujudkan ide dan gagasannya. Di tangan generasi muda, momen keseharian dapat diwujudkan menjadi karya seni sarat makna yang mampu membangkitkan spirit nasionalisme.

Farah Wardani, Direktur Indonesian Visual Art Archive, yang mewakili juri mengatakan bahwa seni telah menjadi warisan bangsa Indonesia. ” Masyarakat Indonesia memang senang berkesenian. Sejak dulu seni telah menjadi medium berekspresi.” Danone AQUA juga memilih media digital sebagai platform program Temukan Indonesiamu.

Media digital menjadi bagian yang tak terpisahkan dari generasi muda saat ini sehingga menjadi sarana yang efektif. “Kami memilih digital sebagai platform untuk kompetisi ini guna menjaring sebanyak mungkin anak muda,” jelas Febby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>