Tips Memilih Berbagai Model Koper Kabin terbaru

Untuk kenyamanan perjalanan jauh atau traveling tentu kita pasti membutuhkan koper sebagai tempat untuk barang-barang kita terutama pakaian. Koper memudahkan kita untuk berpergian jauh dengan barang bawaan baik via jalur darat, udara maupun laut.

Berbagai macam bentuk koper sudah sering kita lihat dari ukuran besar sampai ukuran kecil, tergantung kebutuhan pemakai.

Cukup banyak jenis-jenis koper dan berbagai bentuk yang bisa anda dapatkan baik belanja secara online maupun secara offline, bahan-bahan koper juga banyak jenisnya dari bahan plastik, kain, sintetis dan aja juga bahan model hard case.

Bingung memilih koper yang diinginkan?

MatahariMalll.com Menyediakan berbagai model koper kabin terbaru sesuai dengan yang anda inginkan, untuk memilih koper yang anda ini berikut penjelasannya.

koper pink

koper model koper kabin terbaru

 

 

 

 

 

 

Pertama : Menentukan Ukuran Koper

Tentukan ukuran koper yang anda butuhkan, disesuaikan dengan banyaknya barang bawaan anda ketika berpergian. Jika hanya berlibur untuk waktu 2-3 hari saya kira koper ukuran sedang (muat untuk kabin pesawat) cukup untuk 1 orang dalam 3 hari.

Untuk yang sudah berkeluarga & sering berpergian mungkin akan lebih baik jika menggunakan koper ukuran besar.

Ukuran koper kabin setiap Maskapai penerbangan domestik di Indonesia punya aturan berbeda, Lion Air memberlakukan standar dimensi 40x30x20 centimeter, Sriwijaya Air 55x35x25 cm, sementara AirAsia, Citilink, dan Garuda Indonesia punya standar sama yaitu 56x36x23 cm.

Kedua : Memilih bahan Koper

Memilih bahan koper tentu menginginkan bahan yang awet dan tidak mudah rusak. Ada 2 pilihan utama dalam memilih jenis bahan koper yaitu : Hardcase and Softcase.

Kelebihan dari bahan jenis hardcase atau kaku adalah perlindungan akan lebih optimal dikarenakan koper berbahan keras dan anti hujan, hanya mungkin akan lebih rentan retak apabila terkena benturan.

Untuk bahan softcase keuntungannya adalah koper akan lebih ringan karena bisanya berbahan kain. Untuk masalah ketahanan koper itu tergantung jenis bahannya masing-masing.

Ketiga : Bentuk, Roda & Gagang koper

Untuk kenyamanan anda dalam mebawa koper dalam berpergian tentu akan lebih baik jika bentuk, roda & gagang sesuai dengan banyaknya barang bawaan anda.

Gagang koper ada 2 pilihan, satu gagang dan 2 gagang, Untuk roda juga terdapat 2 jenis yaitu dua roda dan 4 roda. Koper 3 roda cenderung digunakan untuk koper berukuran sedan karena mudah untuk ditarik sdangkang yang roda 4 lebih sering digunakan untuk koper ukuran besar dan untuk meringkan beban karena pengguna cukup mendorong koper 4 roda ini dengan keadaan berdiri.

Selain roda dan gagang tentu kita harus memperhatikan rasleting koper pada saat membelinya, saran membeli koper dengan rasleting berbahan logam supaya tidak mudah sobek apabila diseret atau terbanting pada saat proses pengankutan koper dibandara.

Keempat : Keamanan koper

Hal yang paling utama diperhatikan adalah keamanan barang bawaan kita, pastikan bahan koper kita tidak mudah untuk disobek atau disurak, selanjutnya mungkin anda lebih baik membeli koper yang memiliki kunci standar TSA ((Travel Sentry Approved) yang biasa digunakan menngunakan angka-angka sebagai pengunci. Untuk koper yang belum memiliki pengunci koper jenis TSA anda bisa mengunci koper anda dengan gembok koper yang dijual terpisah.

Kelima : Harga

Harga mungkin menjadi pertimbangan yang utama pada saat ingin membeli koper yang kita inginkan, dari berbagai macam jenis koper, berbagai bahan, bentuk & warna tentu kita harus terlebih dahulu mengpertimbagkan harga koper, dan dari penjelasan diatas mungkin anda sudah bisa mempertimbangkan harga koper disesuaikan dengan bahan dan bentuk koper.

Silahkan memilih berbagai model koper kabin terbaru yang anda perlukan & semoga artikel ini menjadi bermamfaat untuk anda dalam memilih koper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>